img-feed img-feed-email

Heidfeld Sebut Valencia Sirkuit Jalan Raya Modern

HINWIL - Paruh kedua Formula One (F1) musim ini akan digelar di Sirkuit jalan raya Valencia, Minggu (23/8/2009). Namun, banyak yang meragukan jika Ricardo Tormo pantas dianggap sebagai sirkuit jalan raya. Lalu?

Seperti diketahui, sejumlah kalangan memang sempat meragukan kapasitas Valencia sebagai sirkuit jalan raya seperti halnya GP Monaco dan Singapura. Menurut letak, sirkuit Valencia memang pantas disebut jalan raya karena memiliki berada di tengah kota dan memiliki pemandangan pelabuhan.

Namun yang meragukan, sirkuit ini memiliki lintasan yang relatif lebih lebar dari Monaco dan Singapura, selain bangunan-bangunan yang modern. Jadi, para pembalap dikabarkan bisa memacu mobilnya hingga 300km/jam saat melewati jembatan yang menghubungkan antara utara dan selatan Marina, sebuah kota modern di Spanyol yang memiliki populasi 850.000 penduduk.

Menyikapi hal ini, pembalap BMW Sauber Nick Heidfeld memang tak menyengkal jika Ricardo Tormo merupakan salah satu sirkuit jalan raya. Namun, lebih tepatnya Heidfeld menyebut Valencia sebagai sirkuit jalan raya modern.

"Valencia adalah sirkuit jalan raya, namun saya tak merasa seperti membalap di sana (jalan raya-red). Faktanya, Valencia menurut saya merupakan salah satu sirkuit jalan raya modern," papar Heidfeld sebagaimana dilansir Automoto365, Selasa (18/8/2009).

"Anda tak mungkin berhadapan langsung dengan gedung. Di sini, Anda takkan merasakan sempitnya seperti berlomba di sirkuit jalan raya," tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Heidfeld juga menegaskan jika dirinya tak sabar untuk bisa tampil di Valencia dengan paket mobil yang kabarnya baru di upgrade, sepanjang jeda liburan musim panas ini.

"Saya sangat tak sabar untuk berlomba dan menjajal hasil modifikasi yang telah dilakukan tim sepanjang break musim panas," tandas pembalap 32 tahun itu.

Posts Recentes

Comentários Recentes

 
▲ TOPO ▲