img-feed img-feed-email

Performa MP4-24 buat Heikki Pede

WOKING - Pengembangan mobil yang terus dilakukan tim McLaren mulai berbuah manis. Kemenangan di GP Hungaria bulan lalu menjadi bukti sahih kebangkitan The Silver Arrows. Hal ini pun sontak membuat salah satu pembalapnya Heikki Kovalainen pede menatap sisa musim ini.

Seperti diketahui, sejak awal musim McLaren memang terus bekerja keras mengembangkan performa MP4-24 yang dinilai sejumlah phak tak lagi kompetitif. Anggapan ini tak lepas dari kegagalan skuad yang berbasis di Woking itu membendung dominasi Brawn GP dan Red Bull yang hingga kini masih bersaing di papan atas klasemen konstruktor.

Namun perlahan tapi pasti, pengembangan yang dilakukan McLaren berbuah manis. Puncaknya, Lewis Hamilton sukses mengamankan podium satu perdananya pada GP Hungaria di Hungaroring. Tak hanya Hamilton yang mencatat hasil impresif, Kovalainen juga turut merasakan perbedaan siginifikan atas pengembangan McLaren dengan finish di posisi lima.

Menyikapi kesuksesan ini, tentu Kovalainen merasa bangga. Ia pun pede menatap seri berikutnya di Valencia, dengan mengatakan jika paket MP4-24 jadi lebi hmudah di kendarai, terutama setelah mengalami sejumlah pembenahan di beberapa bagian.

"Untuk pertama kalinya mengendarai mobil yang sepenuhnya telah di upgrade setelah keberhasilan di GP HUngaria bulan lalu, memberikan kami harapan besar. Saya pribadi cukup merasakan kemajuan yang telah dikembangkan tim atas MP4-24," papar Kovalainen sebagaimana dilansir GPUpdate, Selasa (18/8/2009).

"Kini, kami memiliki mobil yang lebih mudah dikendarai dan sangat kompetitif. Ini membuat saya tak sabar untuk turun pada GP Eropa. Sirkuit Valencia memang tak begitu nyaman seperti Hungaroring, namun ini merupakan kesempatan besar bagi kami untuk mencetak beberapa tambahan poin," tambahnya.

"Setelah rehat liburan musim panas, saya pikir seluruh tim sangat antusias menjalani paruh kedua musim ini. Kini, kami semua merasa segar dan terus bersatu. Dengan ini, saya rasa kami memiliki potensi besar untuk bisa meraih hasil mengesankan di tujuh seri tersisa," tutup pembalap asal Finlandia itu.

Posts Recentes

Comentários Recentes

 
▲ TOPO ▲